Rabu, 10 Juli 2013

Pentingnya berbahasa inggris dalam bisnis dan bidang-bidang lainnya

Dalam era globalisasi ini penting untuk belajar atau dapat berbicara bahasa Inggris ataupun bahasa asing lainnya. Tetapi jika kita lupa akan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia, maka kepercayaan diri akan hilang dan bangsa tidak akan maju.
Banyak orang berkata dalam era globalisasi ini sangat penting untuk menguasai paling tidak bahasa Inggris ataupun bahasa asing lainnya. Mereka berkata bahwa tanpa penguasaan bahasa Inggris (English Command) yang baik, suatu negara tidak akan maju.
Tetapi mereka tidak melihat bahwa negara negara yang benar benar maju bukanlah Malaysia dan India, tetapi negara-negara seperti Jerman, Perancis, Jepang, Korea, China yang sebagian besar masyarakatnya tidak memiliki penguasaan bahasa Inggris yang baik, melainkan menguasai dan bangga sebagai bangsa yang memiliki identitas dengan menggunakan bahasa mereka sendiri sendiri.

Bahasa Inggris di dunia usaha memang digunakan untuk bisnis, surat menyurat dan meeting dengan bule bule yang tidak mau belajar dan tidak bisa berbahasa Indonesia. Tetapi maksud terpenting dari tulisan saya ialah, cukup untuk berbicara kepada bule yang tidak bisa dan tidak mau belajar bahasa Indonesia. Tidak usah dilanjutkan dalam percakapan sehari-hari, tidak usah over reacting dan berpikir bahwa dengan bisa berbicara bahasa Inggris ditempat umum anda merasa derajat anda lebih tinggi dari orang lain.
Bahasa inggris memang saat ini menjadi bahasa internasional, bahasa inggris di dunia ini memang digunakan dalam segala bidang, dan bahsa inggris digunakan sebagai bahasa pemersatu di dunia.
Memang tidak dipungkiri media-media saat ini seperti internet, televise dan pers memberikan kita akses yang tidak terbatas terhadap pengetahuan tentang subjek-subjek favorite kita. Bahkan kita telah hidup di era informasi. Namun hanya ada satu masalah. Kebanyakan pengetahuan ini adalah dalam bahasa inggris.

Keuntungan dalam berbahasa inggris :
• Menghubungi orang-orang di seluruh dunia. Anda dapat menyuarakan ide-ide dan pendapat anda di kelompok-kelompok diskusi dan forum-forum internet. Mengirim email dan mempelajari kebudayaan mereka.
• Berpergian menjadi mudah. Berkomunikasi dengan siapa saja kemanapun anda pergi.
• Jika anda menginginkan pekerjaan yang baik di bidang bisnis, teknologi, atau sains, mulailah belajar bahasa inggris sekarang juga. Niscaya karir anda akan lebih baik bila dapat menguasai bahasa inggris.
• Bahasa inggris memungkinkan anda untuk merasakan kebudayaan dunia tanpa ada bahasa lain yang bisa menyamai.
• Dengan belajar bahasa inggris anda dapat membaca buku-buku hebat. Setiap buku yang terkenal dituliskan dalam bahasa inggris atau telah diterjemahkan kedalam bahasa inggris.
• Menonton film dengan berbahasa inggris.
• Lebih menikmati musik berbahasa inggris karena faham artinya.


Tanggapan : Pastinya dalam era globalisasi sekarang sangat penting bisa berbicara bahasa inggris untuk menunjang kita dalam bidang bisnis ataupun bidang yang lainnya karena bahasa inggris sudah menjadi bahasa internasional,tapi jangan juga kita tetap menjunjung tinggi bahasa kita yaitu bahasa indonesia.


Sumber : http://aditonlyone.blogspot.com/2011/01/pentingnya-berbahasa-inggris-dalam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar