Selasa, 14 Desember 2010

TUGAS 5



1.       Sebutkan Perbedaan dari Manajemen & Organisasi ?
Manajemen, adalah suatu proses yang melibatkan kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang dilakukan untuk mencapai sasaran perusahaan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya.
Organisasi, adalah bentuk perserikatan untuk mencapai tujuan bersama.
Atau kesimpulannya perbedaan antara organisasi dan manajemen adalah organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut.

2.       Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktifitas kita ? jelaskan ?
Karna manajemen adalah suatu proses pengelolaan atau pengaturan untuk mencapai tujuan. Untuk itulah dalam setiap aktifitas kita selalu di butuhkan manajemen agar kita bisa mengelola kegiatan kita dengan baik dan agar kita dapat mencapai tujuan kita.
3.       Apa yang dimaksud dengan manager yang efisien dan manager yang efektif ?
·         Manajer yang efisien, adalah seorang manajer yang mampu menyelesaikan pekerjaan dengan usaha, biaya, atau pemborosan yang minimum.
·         Manajer yang efektif, adalah seorang manajer yang mampu membuat suatu pekerjaan terselesaikan dan menjaga tingkat kepuasan yang tinggi di tempat kerja.
4.       Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu ?
·         Kebutuhan Pribadi, contoh nya saat kita menginginkan sesuatu pasti diri kita termotivasi untuk mendapatkan hal yang kita inginkan itu.
·         Tujuan dan persepsi individu atau kelompok, contohnya dukungan orang lain atau kemampuan lebih dari seseorang yang membuat kita ingin menjadi seperti dia bahkan ingin lebih dari dia itu.
·         Cara untuk mewujudkan kebutuhan, tujuan, dan persepsi tersebut.
Sumber : Pengantar Bisnis, PT. Gramedia Pustaka Utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar